Cara membuat wc yang benar dan bisa awet hingga bertahun - tahun

Ditulis oleh: -

 Cara membuat wc yang benar dan bisa awet hingga berrtahun - tahun


Cara membuat wc yang benar dan bisa awet hingga berrtahun - tahun
Septictank merupakan tempat penampungan kotoran limbah cair, baik itu limbah tinja, cucian, industri, cair medis, maupun limbah air sabun. Terkadang orang hanya berfikir sampai di buat septictank saja yang penting bisa untuk menampung tanpa menghiraukan bagaimana cara yang tepat membuat septictank. Ketika menimbulkan masalah bau tidak sedap kemana-mana tentu anda timbul suatu pertanyaan apa yang menjadi penyebabnya.

Saya akan jelaskan tata cara membuat septictank / wc yang benar.
Berikut ini tata caranya membuat wc yang kami rekomendasikan untuk anda:
  1. Posisi septictank harus lebih rendah 50 cm dari kloset.
  2. Pipa saluran tinja disarankan menggunakan pipa PVC berukuran4" INCH jika ingin mengurangi resiko penyumbatan. Rumah yang mempunyai kloset lebih dari satu sebaiknya menggunakan pipa berdiameter besar. Buat saluran lurus tanpa belokan karena belokan atau sudut rawan mampet atau tersumbat.
  3. Posisi pipa di pasang dengan kemiringan 5 - 10 derajat dibawah pipa dari pembuangan kloset. Kemiringan pipa sangatlah menentukan lancarnya sair di saluran. Agar lancar, kemiringan pipa minimal 2 %, artinya setiap 100 cm terdapat perbedaan ketinggian 2 cm.
  4. Buatkan pipa ventilasi pada tutup septictank agar sirkulasi udara teratur tidak membalik ke kloset.
  5. Jangan sampai pembuatan septictank memperoleh lapisan tanah yang mempunyai titik sumber air.
  6. Dinding beton harus di buat pori-pori agar air dapat meresap ke tanah.
  7. Pada dasar septictank tidak boleh di semen biar air dapat meresap ke dalam tanah. Sebetulnya menaruh pasir sebagai media penyerapan kurang efektif, ketergantungan faktor tanah sangat berpengaruh banyak.
Sekian tips cara membuat wc yang benar dan awet dari jasa SEDOT WC JOGJAKARTA. Jika wc di tempat anda penuh untuk seluruh lokasi di Yogyakarta, segera hubungi kami sebelum problem semakin parah merambat ke saluran wc.

CALL CENTER KAMI

0877 2224 0333


SEGERA DATANG KE LOKASI ANDA

0 komentar "Cara membuat wc yang benar dan bisa awet hingga bertahun - tahun", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar